Cara Menyembuhkan Luka Diabetes

Selamat datang dan selamat bergabung di situs resmi www.obatlukadiabetes.gov7.net yang mnyediakan informasi bahasan tentang luka diabetes, cara menyembuhkan luka diabetes secara alami dan tanpa efek samping.

Cara Menyembuhkan Luka Diabetes Secara Medis Dan Alami

Ada beberpa pilihan yang bisa anda coba untuk cara menyembuhkan penyakit luka diabetes salah satunya dengan menggunakan pengobatan medis dan alami, dan di sini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan masing masing pengobatan tersebut.

Diabetes melitus merupakan suatu keadaan dimana kadar gula darah tinggi. Hal tersebut dapat disebabkan karena produksi insulin yang berkurang, atau terjadi suatu resistensi terhadap insulin.

Kadar gula darah yang tinggi tidak baik untuk tubuh. Salah satunya dapat menyebabkan kerusakan saraf. Kerusakan saraf dapat menyebabkan seseorang yang mengalami luka misalnya pada daerah kaki tidak akan terasa sakit. Selain itu, kadar gula darah yang tinggi memudahkan kuman untuk infeksi dan menghambat penyembuhan luka.

Kaki yang luka karena suatu diabetes/ Diabetic foot harus ditangani secara serius. Karena hal tersebut biasanya dapat menyebabkan infeksi yang cukup hebat. Biasanya orang dengan kaki diabetik akan merasakan demam dan nyeri yang sangat hebat pada daerah sekitar luka.

Gangren (wikipedia.org) adalah kondisi serius yang muncul ketika banyak jaringan tubuh mengalami nekrosis atau mati. Kondisi ini terjadi setelah seseorang mengalami luka, infeksi, atau masalah kesehatan kronis yang memengaruhi sirkulasi darah . Penyebab utama gangren adalah berkurangnya suplai darah ke jaringan yang terjangkit gangren, sehingga mengakibatkan kematian sel. Diabetes dan merokok jangka panjang turut menambah risiko gangren

Baca Juga :

Perawatan tergantung dari lokasi gangren dan banyaknya bagian tersebut yang tergerus. Cara terbaik adalah mengembalikan kelancaran aliran darah (revascularization) dari organ terkait, yang mana dapat mengembalikan gerusan (necrosis) dan menyembuhkannya. Perawatan lainnya termasuk penggunaan antibiotik, perlindungan luka, perepihan (debriment) dan amputasi.

    “Kebanyakan amputasi terjadi karena penyumbatan pembuluh-pembuluh darah kecil (Iskemi) pada bagian bawah anggota badan. Pada amputasi Dysvascular, 15-28 persen pasien akan kehilangan kakinya dalam 3 tahun. Pada manula yang menjalani amputasi, 50 persen akan tetap hidup dalam 3 tahun pertama.”

Yang lebih mengerikan dari itu bukan berarti kita sudah melakukan amputasi itu aman tapi amputansi ini bisa memberikan efek buruk untuk kita salah satunya efek samping jangka panjang yang bisa di rasakan.  Jadi sebaiknya jika anda akan melakukan amputasi harus lebih berpikir kembali sebelum efek samping tersebut datang.  Jika suatu penyakit itu bisa di sembuhkan dengan jalan selain amputasi kami sarankan untuk membatalkan niat untuk melakukan itu.

Untuk itu agar tidak terjadi komplikasi seperti gangrene pada diabetesi, dr Tri Juli Edi Tarigan, SpPD. dari RS Dr. Cipto Mangunkusumo menekankan pentingnya deteksi dini. “Dan bagi para diabetesi, perlakukanlah kaki seperti wajah, selalu diperhatikan setiap hari kalau-kalau ada perubahan misal kapalan atau ada jamur, segera diobati,” imbuhnya.

Salah satu pengobatan luka diabetes yang paling tepat anda bisa menggunakan pengobatan luka diabetes secara alami atau herbal yang berfungsi mengatasi dan menyembuhkan penyakit luka diabetes secara alami dan tanpa efek samping, salah satunya dengan memanfaatkan kandungan ektrak teripang yang mampu dan di percaya bisa mengatasi luka diabetes dengan cepat dan tanpa efek samping.

  • Manfaat Kandungan Ektrak Teripang Untuk Luka Diabetes

Dari hasil penelitian para ilmuwan, teripang dianggap memiliki kandungan Cell Growth Factor atau factor generasi sel. Karena itu, teripang mampu merangsang regenerasi sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak, sakit bahkan membusuk, sehingga dapat menjadi normal kembali. Misalnya pada kasus diabetes mellitus, selain diminum teripang juga dapat dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan yang nyaris diamputasi. Ini menunjukkan bahwa kandungan yang ada pada teripang mampu bekerja dengan baik sehingga luka dapat pulih kembali dengan cepat.

Hal ini dibuktikan oleh Dr. Ir. M. Ahkam Subroto, M. App. Sc. dari LIPI, yang menyatakan bahwa kandungan protein tinggi yang mencapai 86% baik untuk di berikan pada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat. Teripang juga ampuh menurunkan kadar gula darah karena mengandung minimal 11 asam amino.
Kandungan asam eicisapentaenat (EPA) dan asam dokosaheksaat (DHA) relatif tinggi, masing-masing 25,69% dan 3,69%. Nilai EPA besar menandakan kecepatan teripang dalam memperbaiki jaringan rusak yang sangat baik seakli untuk luka.

Jadi dengan manfaat kandungan teripang di sini anda tidak untuk melakukan amputasi . Untuk info obat luka diabetes dari Ektrak teripang anda bisa langsung kunjungi web kai KLIK Obat Luka Diabetes Qnc Jelly Gamat

Selain merawat luka seperti yang disarankan di atas, penderita diabetes juga bisa menerapkan diet sehat untuk mempercepat penyembuhan. Perawatan luka yang baik membutuhkan dukungan nutrisi yang baik. Oleh karena itulah mengutamakan makanan yang sehat sangat dianjurkan. Nutrisi yang penting, antara lain protein yang salah satu fungsinya adalah memperbaiki kulit dan jaringan yang rusak.

Tips Cara Mencegah Penyakit Luka Diabetes

  • Jaga kebersihan selalu dan menjalankan pola hidup sehat
  • Gunakan alas kaki yang empuk
    Jangan merendam kaki kedalam air panas
    Jangan gunakan daun atau ramuan tradisional untuk menyembuhkan luka , karena justru dapat memperburuk luka pada kaki
    Jaga higiene kaki dan tubuh


Posted By. Obat Luka Diabetes >> Obat Luka Diabetes Alami

Cara Menyembuhkan Luka Diabetes

Baca Juga Artikel Lainya :

The post Cara Menyembuhkan Luka Diabetes appeared first on Obat Luka Diabetes >> Obat Luka Diabetes Alami Ampuh.