Mencari Tahu Makanan Penyebab Diabetes Dan Cara Mencegahnya

Mencari Tahu Makanan Penyebab Diabetes Dan Cara Mencegahnya, banyak sekali makanan yang di hindari oleh penderita penyakit diabetes, untuk mencegah dan menjaga tubuh agar tidak terjadi dan ter tular penyakit diabetes ada baiknya anda harus bisa mencegah dan mengurangi makan yang beresiko tinggi terkena penyakit diabetes karna makanan tersebut :

Jangan Karna Hobi Makan Anda Jangan Sekali-sekali Meremehkan Efek Makanan Tersebut

Meski penyakit diabetes atau awam menyebutnya “sakit kencing manis” telah diketahui sejak 1500 SM, hingga saat ini masih banyak orang yang tidak memahami penyakit tersebut. Salah satunya adalah anggapan bahwa diabetes disebabkan hobi mengasup makanan manis.

diabetes melitus adalah penyakit yang ditandai oleh tingginya kadar gula dalam darah. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan hormon insulin, zat yang diproduksi oleh kelenjar pankreas dan diperlukan untuk mengubah makanan menjadi energi.

Menurut dr Rochismandoko, Sp PD, gaya hidup kurang gerak merupakan faktor utama yang menyebabkan terjadinya penyakit ini. “Kurang olahraga, terlalu banyak duduk, dan pola makan yang salah merupakan penyebab penyakit ini,” katanya dalam acara peluncuran aplikasi Dokter diabetes di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Nafsu makan berlebih dan kurangnya aktivitas fisik pada akhirnya akan menyebabkan kegemukan yang merupakan salah satu pencetus diabetes.

Meski makanan manis bukanlah penyebab diabetes, pengaturan makan merupakan pilar terpenting dalam pengendalian penyakit ini. Setiap penyandang diabetes harus mau belajar mengenali makanan yang menyebabkan gula darah tinggi dan berusaha menghindarinya.

Makanan Sehat yang Bisa Mengurangi

Bagi penderita diabetes, ada beberapa makanan sehat yang dapat mengurangi bahaya dari diabetes. Makanan-makanan ini dapat menormalkan kembali kadar gula darah dalam tubuh. Berikut makanan yang baik untuk penderita diabetes :

  • Bayam
    Kandungan lutein pada sayur bayam dapat menormalkan kembali kadar gula yang terdapat dalam tubuh. Bayam termasuk makanan 4 sehat 5 sempurna yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi siapa saja.Penelitian :
    Nutrisi Lutein pertama kali ditemukan oleh sebuah penelitian di Universitas Harvard pada tahun 1945. Bagi penderita diabetes, ancaman kebutaan potensinya sangat besar, oleh karena itu kandungan Lutein sering digunakan dalam pengobatan makula mata.

  • Minyak Zaitun
    Kandungan lemak tak jenuh pada minyak zaitun bermanfaat menurunkan kadar “lippoprotein” LDL pada tubuh. Low Density Lippprotein menyebabkan kegemukan dan termasuk lemak jahat yang kurang baik bagi tubuh. Kegemukan akibat penimbunan lemak jahat ditambah jarang berolah raga akan meningkatkan risiko terkena diabetes.
  • Buah Acai Berry
    Senyawa antidoksidan pada blueberry dan beberapa jenis buah “berry” sangat baik bagi tubuh. Semakin gelap warna kulit buah, semakin banyak kandungan zat antidioksidan yang bagus bagi kesehatan tubuh. Salah satu jenis tanaman berry yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes adalah Acai Berry. Kandungan asam lemak omega 3 dan 6 pada Acai Berry dapat memperbaiki kerusakan sel akibat diabetes.
  • Bawang Putih
    Fungsi bawang putih bagi tubuh adalah makanan rendah kolesterol jahat. Penyakit kolesterol dapat memicu munculnya penyakit lain seperti diabetes. Kandungan protein, vitamin A, B-1 pada bawang putih berfungsi sangat baik bagi penderita diabetes karena dapat menormalkan kadar gula dalam darah. Dalam sebuah penelitian ditemukan fakta jika 100 gram bawang putih memiliki kandungan air sebanyak 60% dan juga menghasilkan 122 kalori. Senyawa alisin pada bawang putih yang mengeluarkan bau menyengat saat dimemarkan bermanfaat untuk menguragi gejala diabetes.
  • Yoghurt tanpa lemak
    Siapapun membutuhkan cemilan di sela-sela aktivitasnya, namun makanan untuk penderita diabetes ini harus dibedakan. Yoghurt tanpa lemak, bisa jadi pilihan sehat untuk cemilan yang nikmat.Penelitian :
    Yoghurt memberi manfaat secara signifikan untuk mengurangi risiko diabetes. Peneliti bidang nutrisi dan epidemilogi Universitas Harvard Dr.Frank Hu mengatakan jika yogurt dapat mengurangi risiko diabetes sebesar 18%. Tapi Dr.Hu menjelaskan bahwa bukan berarti Anda lantas mengkonsumsi yogurt setiap hari. Dr. Hu menyarankan agar Anda memperhatikan konsumsi makanan selain Yogurt yang dimakan setiap hari, beberapa diantaranya perlu diganti dengan menu lebih sehat.

Dan masih banyak makanan sehay yang lainya.

Rekomendasi :

Untuk info pengobatan diabetes, luka diabetes, kencing manis dll anda bisa temukan dan atasi dengan cepat aman dan tanpe efek samping. Satelit Herbal menyediankan berbagi jenis macan dan produk pengobatan yang masing masing mempunyai manfaat dan kelebihan tertentu. terutama untuk mengatasi dan mencegah penyai diabetes. terjamin ampuh dehh. silahkan coba. Untuk info lengkap bisa Hub : 0812 2442 9800 Atau PIN BB 2A98D7E6.

Sumber

The post Mencari Tahu Makanan Penyebab Diabetes Dan Cara Mencegahnya appeared first on Obat Luka Diabetes >> Obat Luka Diabetes Alami Ampuh.